Persona publik Diego Rivera dan status heroik yang diberikan kepadanya di Meksiko adalah seperti bahwa artis menjadi subyek mitos di masa hidupnya. Kenangan sendiri, sebagaimana dicatat dalam berbagai otobiografi Nya, telah memberikan kontribusi untuk gambar-Nya sebagai anak dewasa sebelum waktunya dari orangtua eksotis, seorang penghasut muda yang berjuang dalam Revolusi Meksiko, dan seorang visioner yang benar-benar menolak partisipasi dalam avant-garde Eropa untuk mengikuti kursus ditakdirkan sebagai pemimpin revolusi Meksiko seni.
Fakta-fakta yang lebih membosankan. Produk dari sebuah keluarga kelas menengah, seniman muda menyelesaikan kursus akademis pelatihan di kursus Akademik bergengsi San Carlos sebelum meninggalkan Meksiko untuk periode tradisional studi Eropa. Selama tinggal pertamanya ke luar negeri, seperti banyak pelukis muda lainnya, ia datang di bawah berbagai pengaruh, termasuk Pasca-impresionisme dan Simbolisme. Seperti untuk berpartisipasi dalam pertempuran awal Revolusi Meksiko, penelitian terbaru tampaknya menunjukkan bahwa ia tidak. Meskipun ia di Meksiko selama beberapa waktu di akhir 1910-awal 1911, cerita tentang pertempuran dengan Zapatista tidak dapat dibuktikan.
Dari musim panas 1911 hingga musim dingin 1920, Rivera tinggal di Paris. Periode karirnya telah cemerlang diterangi oleh Ramon Favela dalam pameran 1984-85 "Diego Rivera:. Tahun Kubisme" Karya ini mengungkapkan pengaruh tahun beragam, dari seni El Greco dan aplikasi baru dari prinsip-prinsip matematika, di mana Rivera telah dididik dengan baik di San Carlos, dengan materi pelajaran dan teknik yang mencerminkan diskusi tentang peran seni dalam layanan revolusi yang sibuk komunitas seniman imigran di Montparnasse.
Dengan 1917, Sungai sudah mulai berpaling dari Kubisme, dan oleh 1918 penolakannya gaya Kubisme, jika tidak semua ajaran Kubisme, selesai. Alasan penolakan ini belum sepenuhnya ditentukan, tetapi tentu inspirasi dari Revolusi Rusia dan kembali umum untuk realisme antara seniman Eropa merupakan faktor yang menyumbang. Pada tahun 1920, Rivera pergi ke Italia. Ada, dalam mural dari mitra Italia dari Quattrocento, ia menemukan inspirasi untuk seni publik baru dan revolusioner mampu melanjutkan cita-cita revolusi yang sedang berlangsung di tanah kelahirannya.
Rivera kembali ke Meksiko pada 1921 dan segera menjadi salah satu dari sejumlah seniman Meksiko dan asing yang menerima komisi untuk mural di gedung-gedung publik dari pemerintah baru. Pada tahun 1923, penyelesaian pertama dari seri monumental di Secretaría de Educación Publica dan asumsinya kontrol atas dekorasi seluruh bangunan telah mendirikan keunggulan dalam gerakan yang sekarang dikenal sebagai Renaissance Mural Meksiko.
Dalam karyanya di Secretaría, yang akan menduduki dia untuk empat tahun, dan di kapel di Escuela de mantan Agricultura di Chapingo, Rivera dibawa ke pengembangan penuh figur klasik gaya dan pendekatan epik untuk melukis sejarah, yang berfokus pada subjek yang mempromosikan ide-ide revolusioner dan merayakan warisan budaya asli Meksiko.
Pada periode setelah Perang Dunia I, vitalityof sastra, seni, dan intelektual pasca-revolusioner Meksiko, di mana gerakan mural memainkan peran integral, menciptakan sebuah "mekkah" budaya yang menarik seniman muda dari Amerika Serikat, Eropa, dan Latin Amerika. Akibatnya, dengan akhir 1920-an, mural Rivera, dan mereka Clemente Orozco Jose Alfaro Siqueiros dan David, dikenal baik di Amerika Serikat. Pada awal 1930-an, Rivera menjadi pada yang paling dicari-setelah seniman di negeri ini. Selain komisi banyak untuk lukisan kanvas, komisi telah menerima tiga mural di San Francisco dan diberi pameran satu orang di Museum of Modern Art. Juga, kostum dan set-nya desain yang digunakan dalam HP balet (tenaga kuda), yang perdana di Philadelphia, ia dihiasi pengadilan pusat Detroit Institute of Arts, ia diundang oleh General Motors untuk membuat mural pada Pameran Dunia Chicago, dan ia dicat mural di Rockefeller Center dan Sekolah Pekerja Baru di New York.
Menetap di tengah-Rivera di Amerika Serikat itu sangat penting untuk karyanya. Untuk pertama kalinya dalam karirnya sebagai muralist, ia dipisahkan dari sejarah budaya yang kaya atas mana ia menarik untuk rakyatnya dan berada di bawah ada paksaan untuk membatasi diri dengan tema dalam promosi cita-cita nasionalis Meksiko. Dia juga mampu, setidaknya untuk sementara, untuk melarikan diri dari gejolak posisi genting politiknya di Meksiko, di mana Partai Komunis Meksiko, di mana ia telah menjadi anggota antara 1922 dan 1929, tidak menyetujui hubungannya tumbuh kepada pemerintah Meksiko. Akhirnya, dia akhirnya mampu memanjakan daya tarik yang mendalam dengan teknologi, yang jelas dalam yang sangat dikembangkan dari dalam masyarakat industri Amerika Serikat.
Periode Rivera kerja di Amerika Serikat memungkinkan dia untuk mengeksplorasi masyarakat industri, untuk menganalisis peran artis di dalamnya, untuk mendalilkan link nya ke urutan universal dengan analogi dengan masyarakat sebelumnya seperti yang dari Aztec, dan akhirnya untuk menyajikan nya sendiri konsep masyarakat baru berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Mural di Amerika Serikat dilayani untuk mengklarifikasi pemahaman tentang nya Meksiko asli dan memperluas filosofi pribadinya. Mereka adalah sumber inspirasi bagi banyak karya-karyanya berikutnya, termasuk mural akhir di Palacio Nacional dan orang-orang di Gerbang Pameran Emas di Fan Francisco, pengairan Lerma, dan Rumah Sakit de la Raza.
Kegiatan Rivera di Amerika Serikat ditandai oleh kontroversi. Di Detroit, ia dituduh menggunakan subjek asusila dan bahkan pornografi, politik itu ditanyai, dan ia dikritik karena menyebabkan industri ditakuti untuk menyerang museum. Keamanan dari mural itu bahkan mengancam sampai Edsel Ford membuat pernyataan publik di pertahanan mereka. Rivera, yang percaya bahwa Detroit Industri siklus Fresco itu terbesar prestasi artistiknya, cemas oleh serangan ini.
Sebuah kontroversi yang lebih besar dan lebih pahit meletus di Rockefeller Center di New Menunjuk ketika Rivera termasuk potret Lenin dalam representasi tentang masyarakat baru. Diminta untuk menghapusnya, Rivera menolak dan mural akhirnya hancur, pada skandal terbesar dalam sejarah seni. Ketika Rivera kembali ke Meksiko pada bulan Desember 1933, ia adalah salah satu artis paling sangat dipublikasikan dalam sejarah Amerika Serikat, dipuji oleh intelektual kiri dan komunitas seni dan dihina oleh kaum konservatif dan pelanggan perusahaan yang pernah mencari dia keluar.
Rivera pengaruh pada seniman Amerika terus berlanjut sepanjang tahun 1930-an melalui agen dari bagian dinding dari Proyek Seni Federal Administrasi Kemajuan bekerja. Proyek ini, yang sangat berutang penciptaan kepada contoh pemerintah Meksiko commissioning bekerja untuk bangunan publik, didistribusikan kepada seniman berpartisipasi buku pegangan menguraikan teknik lukisan Rivera.
Popularitas Rivera dengan publik Amerika terus ke 1940-an, tapi reputasinya di kalangan kritikus seni dan sarjana berkurang sebagai realisme dan penekanan pada konten sosial jatuh ke tidak disukai dalam menghadapi minat yang tumbuh dalam gaya Kubisme, Dada, dan Surealisme, kemudian menjadi dibawa ke negara ini dengan seniman Eropa melarikan diri Hitler.
Hal ini mungkin dimengerti bahwa pekerjaan Rivera menjadi terkait erat dengan realisme sosial. Perjalanannya ke Uni Soviet pada 1927-1928 membawanya ke dalam kontak dengan artis muda Rusia banyak yang kemudian dilakukan komisi pemerintah mural, dan karya-karyanya dikenal di Moskow melalui publikasi surat kabar dan artikel majalah. Para seniman, seperti Ben Shahn, dengan siapa Rivera terkait selama dua tinggal di New York politik individu yang aktif, seperti rekan-rekan mereka dari Rusia, mengagumi Rivera sebagai revolusioner besar yang telah mempraktekkan apa yang mereka masih berharap untuk mencapai. Filsafat politik Rivera dan subjek mural itu tidak menciptakan ikatan bersama antara karyanya dan bahwa dari realis sosial. Namun, gaya mural nya, memang estetika secara keseluruhan, seperti yang dimodelkan pada penelitian tentang fresko Renaissance Italia, proporsi klasik, bentuk patung pre-Columbian, ruang Kubisme, dan konvensi gerakan Futurist, beruang sedikit hubungan dengan realisme sosial.
Selama empat puluh tahun terakhir, pendapat kritis di Amerika Serikat telah tetap hampir tidak berubah: pekerjaan Rivera dan gerakan mural Meksiko secara keseluruhan telah ditandai sebagai bermotif politik, Gaya retrograde, dan historis terisolasi. Selanjutnya, para sarjana Meksiko secara tradisional menekankan cita-cita revolusioner terbuka dan isi didaktik mural Rivera di Meksiko, sehingga memuji aspek yang sangat karyanya yang telah membawa konotasi negatif di Amerika Serikat. Dalam karya Meksiko Rivera adalah identik dengan cita-cita dilembagakan Revolusi Meksiko, yang mempromosikan budaya pribumi dengan mengesampingkan pengaruh asing. Akibatnya, di Meksiko tubuh besar literatur yang diterbitkan pada Rivera telah berkonsentrasi pada mural Meksiko, sementara sedikit perhatian telah diberikan untuk bekerja di Amerika Serikat dan Eropa atau lukisan kuda-kudanya dan gambar.
wow nice posted brother..
BalasHapusOk masbroo...mantab postingannya dah..
BalasHapusThx atas infonya gan!!
BalasHapus